Kamis, Maret 16, 2017

bagaimana lingkungan globalisasi dapat meningkatkan daya kompetitif sebuah organisasi untuk tampil lebih menonjol di suatu market? Berikan contoh dengan menggunakan salah satu organisasi lokal yang terpengaruh oleh lingkungan globalisasi di Indonesia yang anda tahu (misalnya Gojek, Zalora, MAP, Matahari Mall, dll).



Menurut saya lingkungan globalisasi bisa diartikan menyeluruh jadi kalo kita mempunyai organisai, usaha atau bisnis kalau tidaka adanya kompotitor atau persaingan  maka sebuah organisasi, usaha atau bisnis tidak akan mempunyai tantangan, tetapi dengan adanya persaingan organisasi, usaha atau bisnis akan memperbaiki dirinya kalo mau bertahan dilingkungan organisasi, usaha atau bisnis nya kalau mereka tidak mau bertahan mereka akan kalah dalam persaingan.
Tetapi dengan adanya persaingan secara global itu membangun keingginan dari organisasi, usaha atau bisnis itu akan lebih maju dan lebih besar, apa kemudian yang menjadikan lebih maju dan lebih besara adalah sebuah perbedaan dan keunikan. Seperti contoh nya GOJEK dan ZALORA mereka mau tidak mau harus mencari peluang yang lebih menarik lagi untuk menarik konsumennya..
Contoh :
 ojek biasa kalo kita ingin menggunakan jasanya kita harus kepangkalan ojek terlebih dahulu, sebelum kita memberi tujuan kita..harus ada transaksi harga terlebih dahulu (tawar-menawa harga) sedangkan perbedaan dengan ojek onlie (gojek) adalah  MUDAH, MURAH, CEPAT dan PASTI HARGANYA (tidak perlu tawar menawar harga)
sedangakan kalo di ZALORA adalah sebuah tempat distribusi barang tadak lebih dari itu (Gudang) tetapi Produknya dari berbagai macam pabrik. Lalu perbedaan dan keunikannya apa ZALORA menggunakan Teknologi (IT) jadi Zalora Online kan semua produk2  melalui media Internet, sehingga para pelanggannya yang sebagian persenya sudah menggunakan Smartphone Zalora akan lebih mudah untuk menjual produk2nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar